October 29, 2022 By Osse Kiki

Pameran Foto Suara Orang Dengan Skizofrenia dan Keluarganya Selama Pandemi COVID-19

Kamis, 27 Oktober 2022, acara Photovoice Exhibition adalah pameran foto bentuk kerjasama dari Universitas Indoneisa dan Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk kesadaran kesehatan jiwa, salah satunya melalui penelitian dengan Departemen Sosiologi FISIP Universitas Indonesia.
 
Metode Photovoice ini merupakan bentuk penelitian yang diprakarsai oleh Dr. Lidya Triana dan timnya untuk memberikan ilustrasi dalam bentuk visual foto-foto yang mengungkapkan perasaan yang terpendam yang dialami oleh Orang Dengan Skizofrenia (ODS) dan keluarganya selama pandemi COVID-19. Tema Photovoice Exhibition adalah “The Voices of People with Schizophrenia and Caregivers during The Covid-19”. Diharapkan penelitian ini memberikan pemahaman lebih lengkap bagi masyarakat luas tentang gangguan jiwa berat skizofrenia.
Acara diawali dengan talkshow bersama dengan dua peserta pameran yaitu Angga Saptoaji, yang mewakili Orang Dengan Skizofrenia (ODS) dan Niniek Lestarini, yang mewakili keluarga ODS serta Bagus Utomo selaku pendiri dan ketua KPSI.
SALAM SEHAT JIWA!
Bagikan artikel ini